Pages

Powered by Blogger.

Text Widget

Friday, January 23, 2015

Masjid Sunda Kelapa


Hello OL friends

Kita melancong ke daerah Jakarta yuk :D
Kali ini kita ke wilayah Jakarta yang menurut kita paling adem..
Dimana yaa??

sunda kelapa!
Eitss pasti kalian langsung mikir pelabuhan sunda kelapa deh. Salah friends, lebih tepatnya Masjid Agung Sunda Kelapa yang berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat..
kita sebut daerah ini adem, karena emang wilayah menteng terkenal dengan suasananya yang rindang, asri, dan juga mewah karena banyak rumah-rumah yang gedenya, beuuhhh.. gede banget friends.. hehehehe..

(photo from google)

Ada apa sih disana?
Yang pasti disana berdiri sebuah masjid yang cukup megah. Tapi kali ini kita bukan mau liput soal masjidnya nih friends, tapi soal jajanannya. Jajanan apa sih? Buanyaak!
Jajanan masjid Agung Sunda Kelapa ini ngga pernah sepi pengunjung loh friends. Karena letaknya yang strategis, yaitu di depan masjid. Jadi buat kalian yang muslim bisa mampir buat ishoma disini, pasti nyaman, enak dan nagih banget deh, hehe. Selain itu jajanannya buanyak dan enak-enak. Harganya juga terjangkau loh friends.

(photo captured by @RizdaLya)


Mau tau menu apa aja yang ada disana?
Nih kita kasih tau, disana ada dimsum, tongseng, soto ayam, soto betawi, soto mie, soto tangkar, nasgil, batagor, siomay, tahu gejrot, bubur ayam, sate ayam, sate padang, bakso malang, lontong sayur, dan yang paling seger adalah aneka buah dingin dan es kelapanya. Hmm, maknyuss deh..

(photo captured by @RizdaLya)


Kalo kalian makan disini, range harganya berkisar 15rb-35rb aja friends. berikut beberapa makanan yang reporter kita pesan waktu main kesana
- dimsum Rp 15.000
- tongseng Rp 15.000
- nasgil Rp 15.000
- batagor Rp 15.000
- soto mie Rp 15.000
- es kelapa muda Rp 6.000
Nah satu lagi nih friends, kalo kalian main kesini, kalian ngga usah khawatir soal tempat parkir, karena lahan parker sudah tersedia dan mampu menampung cukup banyak kendaraan.

Sekedar bocoran aja, beberapa makanan disini yang menurut reporter kita enak adalah dimsum, tongseng, sate ayam, nasgil dan yang paling seger dan bikin nagih adalah es kelapa mudanya, pokoknya yummy bangetlah friends.
Nah, tunggu apa lagi friends, jangan lupa mampir kesini ya, dan buat kalian yang muslim, sempatkanlah untuk berkunjung ke rumah Allah yang ini, hehe

(photo captured by @RizdaLya)


Tips :
- hindari berkunjung saat jam makan siang, karena pasti rame, ngantri, dan tempat duduknya penuh
- jangan kesini kalo udah diatas jam 3 atau 4 sore. Emang sih masih ada yang jualan, tapi kebanyakan udah pada abis friends

(photo captured by @RizdaLya)


Score untuk tempat ini adalah 82

Ok deh, segitu dulu info dari kita..
Jangan lupa follow instagram kita di @olspot_id
See youu!!


Reported by @rizdalya

No comments:

Post a Comment

 

Entri Populer

Blogroll

Untuk info, kritik, saran, masukan, rekomendasi, atau request tempat yang pengen banget kita review.. lo semua bisa email kita di olspot99@gmail.com salam update!! :D

About

hey guys!! mau tau lebih tentang kita? atau mau tau apa aja yang kita update? jangan lupa bookmark dan follow instagram kita di @olspot_id thanks! :)