Pages

Powered by Blogger.

Text Widget

Friday, August 29, 2014

ICE BUCKET CHALLENGE, "fenomena kepedulian yang mendunia"

Heloooo OLfriends!

Kali ini kita mau bahas 1 fenomena dunia yang lagi hits banget! Bahkan semua kalangan di dunia ikut larut dalam fenomena ini, ada yang tau??

Yap, ini dia, ice bucket challenge..
Apa itu ice bucket challenge?
ice bucket challenge adalah tantangan menyiram diri sendiri dengan air es yang super dingin!

(photos were taken from www.nbcnews.com)

tantangan ini dilakukan untuk menunjukan kepedulian kita dan ikut menyumbang ke penderita ALS..
nah, ALS atau amyotrophic lateral sclerosis adalah penyakit neurologis yang fatal..
Ini adalah penyakit syaraf yang menyerang bagian neuron pengendali otot lurik atau otot gerak,
Mengidap penyakit ini berarti seseorang akan sulit bergerak, walaupun pikiran lo masih normal berfungsi, Ini seperti pikiran yang terperangkap dalam tubuh lumpuh, serem banget kan!
nah yang lebih parahnya lagi, penyakit ini belum ada obatnya..

Orang yang berani melakukan Ice Bucket Challenge akan diminta untuk menominasikan orang lain dalam tantangan tersebut. Jika dalam waktu 24 jam, orang itu tidak mampu melakukan tantangan itu, dia akan diminta untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk amal..

Asal-usul dari Ice Bucket Challenge sendiri tidak jelas. Namun, Cold Water Challenge disebut-sebut sebagai asal-muasal lahirnya tantangan unik itu. Tantangan ini sempat populer di media sosial, khususnya di daerah-daerah di utara Amerika. Kegiatan ini dilakukan dengan menantang peserta untuk menyumbangkan uang mereka untuk penelitian kanker atau mengambil tantangan melompat ke dalam air dingin..

Sebagaimana dilansir Wikipedia, divisi Sheaves For Christ dari General Youth Division UPCI adalah komunitas pertama yang mulai menyebarkan virus ini ke seluruh Amerika. Dalam sebuah video yang dirilis pada 26 April lalu, Amado Huizar menantang orang-orang untuk menyumbangkan USD 100 (Rp 1,1 juta) untuk misi penggalangan dana Sheaves For Christ atau melompat ke dalam air es. Videonya kemudian menjadi viral di internet dan telah ditiru oleh banyak orang..

Nah Friends! Udah banyak banget yang ikut memeriahkan tantangan amal ini, salah satunya artis dunia seperti Victoria beckham, di Indonesia juga ngga kalah nih, udah banyak banget artis-artis kita yang ikut dalam tantangan ini, gimana dengan lo?

(photos were taken from www.todaynews.com)

Sayangnya, tantangan ini tetap ada resikonya! Lo bias kejang-kejang, hipotermia, dan langsung kena serangan jantung mendadak! Ini di sebabkan ada beberapa orang yang tubuhnya tidak bisa menyesuaikan suhu dengan cepat atau mendadak..
jadi lebih baik hati-hati ya guys!

Ok deh, sekian info dari kita..
Jangan lupa follow instagram kita di @olspot_id
Thanks!


Sumber www. nbcnews.com
Reported & edited by @topanw

No comments:

Post a Comment

 

Entri Populer

Blogroll

Untuk info, kritik, saran, masukan, rekomendasi, atau request tempat yang pengen banget kita review.. lo semua bisa email kita di olspot99@gmail.com salam update!! :D

About

hey guys!! mau tau lebih tentang kita? atau mau tau apa aja yang kita update? jangan lupa bookmark dan follow instagram kita di @olspot_id thanks! :)